Menkes: Fasilitas medis RS dorong percepatan kesembuhan pasien

2 minutes reading
Saturday, 9 Oct 2021 14:43 0 849 Redaksi Kece

pasien datang ke RS itu, termotivasi untuk sembuh

Tangerang (ANTARA) – Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin mengatakan fasilitas medis yang baik di Rumah Sakit (RS) akan mendorong percepatan kesembuhan bagi pasien dan memberikan pengalaman yang baik.

“Buat pengalaman yang baik dengan fasilitas yang baik juga sehingga ketika pasien datang ke RS itu, termotivasi untuk sembuh dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang bagus,” kata Menkes Budi Gunawan Sadikin dalam acara peresmian Mandaya Royal Hospital Puri di Kota Tangerang, Sabtu.

Ia mengatakan telah mengajak sejumlah direktur rumah sakit milik pemerintah ke suatu rumah sakit dalam melakukan transformasi peningkatan fasilitas. Hal in perlu dilakukan agar kesan RS tak lagi membuat pasien semakin berat tetapi sebaliknya yakni merasakan kenyamanan.

Orang yang datang ke Rumah Sakit akan mendapatkan pengalaman dari segi pelayanan medis dan juga fasilitas. Selama ini, rumah sakit telah menambah pelayanan medis namun juga harus diimbangi dengan fasilitas kesehatan yang memadai.

Baca juga: Menkes akan kembangkan layanan kesehatan dengan teknologi digital

Baca juga: Inovasi teknologi kesehatan dan digital untuk jaga kesehatan jantung

Menkes mengatakan, perkembangan zaman saat ini mendorong setiap RS juga harus melakukan terobosan sehingga pengalaman yang dirasakan oleh setiap pasien akan berdampak positif dan tak khawatir ketika ingin melakukan pemeriksaan.

Kemudian dirinya juga mendorong setiap RS melakukan kerja sama antara RS dalam menambah pelayanan medis bagi pasien. Sebab saat ini telah banyak inovasi antardokter di Indonesia dengan di luar negeri.

“Bisa kerja sama dengan RS unggulan di luar negeri ini juga sangat bagus dalam memberikan pelayanan yang paripurna. RS di Indonesia sudah banyak melakukan hal itu dan ini membuat masyarakat mendapatkan banyak pilihan,” paparnya.

Baca juga: PERKI: Jaga kesehatan jantung dengan manfaatkan teknologi digital

Baca juga: Menkes minta sektor kesehatan bertransformasi manfaatkan teknologi

Baca juga: Presiden: Antisipasi perkembangan teknologi kesehatan

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA