Home Masakan Resep Cumi Pedas Manis Bikin Kalap Makan

Resep Cumi Pedas Manis Bikin Kalap Makan

64
0

Menu makan siangnya akan membosankan jika hanya itu-itu saja. Belum lagi Anda tidak tahu menu apa yang harus dimasak setiap hari. Nah, ada menu makan siang enak yang wajib kamu coba yaitu cumi pedas manis.

Siapa yang bisa menolak nikmatnya cita rasa olahan cumi? Hidangan seafood selalu memberikan kesan tersendiri di meja makan. Biasanya hanya dalam waktu beberapa menit saja, hidangan seafood bisa habis dalam sekejap! Nah kali ini Rina akan berbagi kepada anda resep seafood yang mudah dibuat di rumah yaitu resep cumi tumis pedas.

Cumi yang digunakan dalam masakan ini adalah cumi laut segar. Cara memilih cumi segar bisa dilihat dari beberapa poin. Pertama, mari kita lihat warnanya. Cumi segar cenderung berwarna putih dengan bintik coklat. Hindari memilih cumi yang warna dagingnya merah jambu atau dagingnya agak kuning.

Berikutnya adalah tes bau. Cumi-cumi segar berbau laut, tidak amis dan tidak berlendir. Pilihlah cumi yang teksturnya padat dan kenyal. Mata cumi yang masih segar terlihat bening dan masih menempel di kepalanya.

Cumi pedas akan terasa lebih enak jika masih segar. Perpaduan bumbu pedas seperti cabai merah dan daun jeruk membuat masakan ini kaya akan aroma dan rasa pedas. Disajikan dengan nasi panas dan lauk pauk seperti tumis sayur akan membuat santapan Anda semakin meriah.

Cumi pedas manis merupakan sajian khas keluarga yang bisa Anda buat sendiri. Tak hanya enak, cumi juga kaya nutrisi. Makanan laut ini mengandung vitamin A, zat besi, kalsium dan asam lemak omega-3. Khasiat cumi yang baik adalah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menguatkan tulang dan gigi, baik untuk kesehatan jantung dan masih banyak lagi.

Biar bisa merasakan sendiri manfaatnya, yuk siapkan cumi pedas manis di rumah.

Previous article7 Potret Isyana Sarasvati Saat Bertemu Anna Wintour Bos Majalah Vogue
Next articleBinus Hadirkan Program Studi Artificial Intelligence
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here