Cara Membuat Dodol yang Manis dan Legit di Rumah

1 minutes reading
Tuesday, 7 Dec 2021 13:38 0 841 Redaksi Kece

Dodol sudah ada sejak lama dikenal sebagai panganan tradisional yang memiliki rasa manis dan legit. Di Indonesia dodol diproduksi di banyak daerah dengan khasnya masing-masing. Ingin coba bisnis dodol kreasi sendiri? tentu harus menguasai teknik dasar pembuatannya terlebih dahulu. Berikut resep membuat dodol:

Bahan Membuat Dodol

Dengan gula melaka dan santan sebagai bahan utamanya, kembang gula ini telah menjadi favorit Indonesia karena pesonanya yang tak tertahankan. Dodol biasanya dimasak dalam wajan besar yang cukup untuk memberi makan sebuah desa. Di sebagian besar kampung, penduduk desa memasak makanan ringan ini di atas api terbuka dan banyak yang menonton wajan. Meski begitu, proses membuat hidangan manis ini bukanlah tugas yang mudah. Banyak energi yang diperlukan untuk membuat camilan ini. Dibutuhkan banyak energi untuk mengaduk ramuan karena konsistensinya yang tebal. Belum lagi, penganan ini dikenal mudah terbakar karena kandungan gulanya yang tinggi juga.

Cara Menikmati Dodol

Karena penganan ini sangat manis, kami sarankan Anda memasangkan makanan penutup ini dengan secangkir teh panas. Ini adalah kombinasi yang akan Anda cintai!

Ketika Anda memotong kesenangan manis ini untuk disajikan, basahi pisau Anda setiap kali untuk irisan yang lebih halus.

Jelajahi kelezatan panganan Indonesia populer lainnya dengan Resep Rina dan banyak lagi!

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA