Home Masakan 5 Variasi Resep Tumis Kangkung Mudah dan Lezat

5 Variasi Resep Tumis Kangkung Mudah dan Lezat

161
0

Jadikan berbagai variasi resep tumis kangkung agar hidangan sayuran menjadi lebih menarik. Mengapa? Karena tidak semua resep tumis kangkung hanya cukup dengan bumbu bawang merah, bawang putih dan cabai. Sebelum memasak, aku juga ingin berbagi soal tips memasak kangkung yang bisa kamu praktikkan agar semakin jago di dapur.

Masakan tumis atau cah kangkung sangat umum ditemui di rumah makan Sunda, restoran Peranakan, atau restoran yang menyajikan hidangan seafood. Agar resep tumis kangkung berbeda dari biasanya, padu padankan bahan-bahan segar hewani dan sayuran lainnya supaya lebih sedap dan menggoda.

1. Resep tumis kangkung sapi mercon

Cocok untuk kamu yang suka rasa pedas maksimal. Tumis 3 siung bawang putih dan 1 cm jahe hingga harum, lalu masukkan 10 buah cabai rawit merah iris dan 100-200 gram irisan daging sapi, lalu tumis hingga daging hampir matang. Tambahkan Royco Kaldu Sapi dan masukkan kangkung, lanjutkan menumis hingga matang dan bumbu merata.

Seafood segar dan bumbunya untuk resep tumis kangkung.
Pastikan seafood yang kamu gunakan segar dan tidak amis. (Foto: Shutterstock)

2. Resep cah kangkung mie saus kari udang

Sajian yang mengenyangkan ini terinpirasi dari perpaduan mie kangkung dan kari udon. Kamu bisa menggunakan jenis mi telur segar yang biasa digunakan untuk mie ayam atau mie telur kering. Tumis bumbu kari halus hingga harum, masukkan udang, masak hingga berubah warna. Bubuhkan Royco Kaldu Ayam dan santan, masak hingga mendidih. Tambahkan kangkung, masak sebentar. Terakhir, tambahkan mi yang sudah matang, aduk dan angkat. Kamu bisa menyajikannya bersama irisan daun bawang, tomat, dan juga emping.

3. Resep tumis kangkung cumi lada hitam

Tumis 3 siung bawang putih, setengah buah bawang bombay, dan 1 cm jahe hingga harum, lalu masukkan 100-200 gram irisan cumi kupas. Tambahkan Royco Kaldu Sapi dan masukkan kangkung, tumis hingga matang.

4. Resep cah kangkung ayam bumbu rujak

Gunakan potongan daging ayam fillet untuk proses memasak lebih cepat. Tumis daging ayam bersama bumbu dan Royco Ayam Bumbu Rujak. Aduk bersama kangkung, masak hingga kangkung layu dan matang. Cara buat tumis kangkung sederhana yang satu ini mudah ternyata, ya!

Rujak kangkung bisa menginspirasi resep tumis kangkung.
Rujak Kangkung a la MAHI yang sedap untuk makan siang. (Foto: MAHI)

5. Resep cah kangkung tiga jamur

Pilih tiga jenis jamur yang kamu suka. Misalnya jamur merang, jamur kuping, dan jamur tiram. Tumis bersama 3 siung bawang putih, 2 butir bawang merah dan cabai. Masukkan daging cincang, masak hingga matang. Masukkan jamur, masak hingga hampir matang. Masukkan Royco Kaldu Ayam, kangkung, dan telur puyuh matang, aduk rata. Kalau kamu suka pedas, jangan segan untuk menambahkan irisan cabai rawit merah.

Banyak bukan yang bisa kamu variasikan dari cara membuat tumis kangkung? Jangan lupa belanja kangkung secara dadakan karena tipe daunnya yang mudah layu. Sajikan kangkung dengan bumbu dan protein kesukaanmu untuk menambah semangat makan. Jangan lupa juga untuk follow, like, dan jika ada pertanyaan atau ingin request resep, kamu bisa langsung bertanya di kolom komentar akun Instagram Masak Apa Hari Ini.

Previous articleFantastis! Dicerai Sheikh Penguasa Dubai, Putri Haya Dibayar Rp10,5 T
Next articleBagaimana untuk Memilih Software House yang Tepat
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here