Home Ibu & Anak Curhat Gunawan dan Istri, LDR & Jualan Frozen Food Demi Bertahan Hidup...

Curhat Gunawan dan Istri, LDR & Jualan Frozen Food Demi Bertahan Hidup di Singapura

541
0

Jakarta

Pandemi membuat banyak orang tak bisa pulang ke rumah. Ada yang terjebak di tempat lain, seperti istri Gunawan Sudrajat yang kini menetap di Singapura dan hidup terpisah dari suami.

Syibilla Ernova Hartoto Hardikusumo tinggal di Negeri Singa bersama anak perempuannya, Khayra. Sementara itu, Gunawan Sudrajat berada di Jakarta bersama sang putra, Khayru.

Pada mulanya, Lala datang ke Singapura bersama suami dan kedua anaknya. Kedatangan mereka ke Singapura hanyalah untuk menemani adik yang tengah menjalani operasi.

Akan tetapi, pandemi COVID-19 membuat mereka terjebak di Singapura yang pada saat itu memberlakukan lockdown. Mereka pun mencari cara untuk memperpanjang visa dan waktu tinggal.

Hanya satu orang yang diizinkan tinggal untuk menemani anak mereka sekolah di Singapura. Akibatnya, Gunawan terpaksa harus meninggalkan sang istri.




Banner Desain Teras AestheticBanner Desain Teras Aesthetic/ Foto: HaiBunda/Novita Rizki

Mengasuh anak seorang diri di negara asing membuat istri Gunawan sempat merasakan perjuangan hidup. Bunda yang akrab disapa Lala itu harus berjuang mengurus Khayra tanpa kehadiran suami.

Gunawan bercerita, sang istri harus mencari cara untuk bertahan hidup di tengah pandemi. Ketika akan meninggalkan sang istri, ia mengibaratkan mereka seperti harus segera mengencangkan ikat pinggang.

“Ya dijalani saja. Ada hikmahnya. Yang pasti kita ikat pinggang dahulu ya. Pertama, kita cari peluang. Terutama untuk istri berbisnis di sana. Tarik napas yang panjang, diikat,” kata Gunawan di acara Rumpi No Secret TRANS TV.

Untungnya, Gunawan merasa beruntung karena memiliki istri yang pandai mencari peluang. Tak tinggal diam, Bunda dua anak itu mencoba berbisnis demi mengisi pundi-pundi rupiah di Singapura.

Lala memulai bisnis makanan beku alias frozen food, Bunda. Di tengah pandemi, Lala meyakini ada banyak orang yang membutuhkan makanan beku agar tak perlu repot pergi ke luar rumah demi mencari makanan.

“Dia punya pemikiran kalau pandemi ini kan orang tidak bisa keluar rumah, akhirnya dibikin makanan frozen,” ucap Gunawan.

Terkesan sepele, makanan beku yang dijual oleh Lala berhasil menjadi sumber penghasilannya di Singapura. Ia bahkan berhasil mengekspor produknya ke luar negeri, Bunda. Baca di halaman berikutnya.

Saksikan juga video mengenai Gunawan dan istrinya di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]


Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articlePantai Kuala Geulumpang Tempatnya Wisatawan Mancanegara di Aceh
Next articleMakan Buah Sebelum Makan atau Sesudah?
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here