Sakit Tulang Belakang akibat Jatuh Terduduk? Ahli Bedah Saraf Sarankan Ini

2 minutes reading
Thursday, 27 Jan 2022 15:24 0 457 Redaksi Kece

JAKARTA, celebrities.id – Nyeri pada tulang belakang bisa dialami oleh siapa saja, bahkan faktanya kurang lebih 80 persen penduduk dunia setidaknya pernah merasakan gangguan pada tulang belakang yang mengakibatkan rasa nyeri.

Saat mengalami gangguan tulang belakang, ada tiga kekhasan yang biasanya dirasakan. Pertama seperti disebutkan dr. Ibnu Benhadi, Sp.BS (K), adanya rasanya nyeri pada punggung dan rasa sakit yang menjalar.

“Khasnya itu rasa sakit tidak berlokasi di satu titik lokasi saja, tapi menjalar rasa nyerinya,” ujar dr. Ibnu dalam gelaran webinar ‘Metode Dekomperasi Saraf Terjepit Tulang Belakang Generasi Terkini’, Kamis (27/1/2022).

Pemicu timbulnya gangguan tulang belakang bisa bermacam-macam, salah satunya karena trauma tulang belakang. Trauma tulang belakang yang timbul contohnya karena mengalami jatuh, jatuh dalam posisi terduduk contohnya.

Rasa sakit setelah jatuh dalam posisi duduk, bisa dirasakan langsung atau timbul hilang pada sebagian orang. Jika mengalami jatuh terduduk ini, apakah harus menunggu nyeri berkelanjutan ataukah ternyata harus langsung diperiksa ke dokter?

Dokter Ibnu menerangkan, dilihat dulu keluhan yang dialami seperti apa sifatnya. Jika permanen, kemungkinan besar sudah menyangkut pada saraf.

 

Berita Terkait

Bolehkah Pijat Kretek-Kretek saat Alami Gangguan Tulang Belakang, Ini Kata Ahli Bedah Saraf

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA