x

Kemenparekraf Kenalkan Skema Sertifikasi Pariwisata CHSE, Bangkitkan Sektor Wisata Tanah Air

1 minutes reading
Saturday, 4 Dec 2021 14:26 0 594 Redaksi Kece

JAKARTA, celebrities.id – Pandemi Covid-19 yang berjalan sekira dua tahun telah berdampak signifikan pada kebiasaan hidup manusia. Kondisi ini berimbas kepada berbagai sektor, termasuk pariwisata.

Oleh sebab itu, dalam langkah menyelamatkan pariwisata Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menerapkan protokol cleanliness, health, safety and environment sustainability atau CSHE di tempat penyelenggaraan wisata. 

Kepala Badan Standarisasi Nasional Kukuh S Achmad mengatakan program ini didukung dengan penerapan sertifikasi CHSE bagi para pelaku usaha. Sehingga, diharapkan dapat meningkatkan taraf kepercayaan masyarakat dan kualitas sektor pariwisata atas kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan di masa pandemi Covid-19.

“Dalam jangka panjang program ini diyakini  dapat memulihkan dan mentransformasi industri pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Kukuh dalam acara Launching SNI Skema Akreditasi dan Skema Sertifikasi Sektor Pariwisata CHSE, Sabtu (4/12/2021).

Lebih lanjut, dalam upaya menjamin penerapan konsistensi sertifikasi CHSE dan menjamin kompetensi lembaga, maka Badan Standardisasi Nasional (BSN) dan Komite Akreditasi Nasional (KAN) memberikan dukungan kepada Kemenparekraf. 

 

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA
x
x