Home Artis Jangan Sembarangan Pakai Produk Kecantikan, Bisa Picu Risiko Kanker Kulit

Jangan Sembarangan Pakai Produk Kecantikan, Bisa Picu Risiko Kanker Kulit

426
0

JAKARTA, celebrities.id Kanker menjadi salah satu penyakit yang banyak dialami masyarakat dunia. Hingga saat ini belum ada satupun obat yang bisa menyembuhkan kanker.

Sekadar informasi kanker dapat menyerang berbagai organ tubuh, tak terkecuali adalah kulit. Salah satu pemicu kanker kulit adalah penggunaan produk kecantikan secara sembarangan.

Dokter estetika, dr Abelina D Fitria, Dipl AAAM, MM, MARS, membagikan tentang pentingnya memilih produk kecantikan yang aman untuk mengurangi risiko kanker kulit. Seperti kita tahu, kanker kulit menjadi salah satu kanker yang umum terjadi di Indonesia.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui apa saja kandungan yang aman atau tidak aman bagi kulit.

“Beberapa bahan kimia yang biasanya terdapat dalam kosmetik bisa menyebabkan kerusakan kulit,” kata dr Abelina seperti dikutip dari siaran pers barenbliss, brand K-beauty yang terbuat dari bahan alami, Rabu (23/2/2022).

Tidak hanya menyebabkan kerusakan pada kulit, penggunaan bahan kimia yang tidak aman dalam jangka panjang juga bisa menyebabkan kanker kulit. “Apabila digunakan dalam jangka waktu panjang, lama kelamaan zat tersebut akan mengendap di kulit dan bisa menyebabkan kanker kulit. Untuk itu penting bagi kita memastikan kosmetik dan skincare yang kita pilih aman bagi kulit dan tubuh,” ujarnya.

 

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articlePenampakan Kolam Biru Bak Pemandian Bidadari di Air Terjun Rerebe!
Next articleDiminta Jokowi Sederhanakan Aturan JHT, Menaker Siap Revisi Permenaker
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here