Heboh! Penampakan Bulan yang Terlihat Besar di Perbatasan Rusia dan Kanada, Ini Faktanya

2 minutes reading
Monday, 11 Oct 2021 11:32 0 739 Redaksi Kece

JAKARTA, celebrities.id  – Beredar video di media sosial  yang menampilkan gerakan bulan yang sangat cepat dan juga besar. Video berdurasi 35 detik itu dinarasikan sebagai penampakan bulan di perbatasan Rusia dan Kanada, dari terbit hingga terbenam.

Berikut narasi lengkap dari video tersebut: “Ini adalah bulan di perbatasan Rusia dan Kanada di Kutub Utara dari terbit hingga terbenam dibutuhkan waktu sekitar 30 detik lalu menghalangi matahari selama 5 detik, dan kemudian segera terbenam… dari terbit hingga terbenam dibutuhkan waktu 30 detik, dan kemudian segera terbenam…,”

“Jika tidak ada internet, mungkin kita tidak akan pernah melihat keajaiban alam ini sepanjang hidup kita,” kata narasi tersebut seperti dilansir dari TikTok @kimanprakoso, Senin (21/20/2021).

Selain itu, disertakan pula tulisan “Bulan perbatasan Rusia Canada” dalam keterangan videonya.

Video ini telah mendapat 7,9 juta views, telah dibagikan sebanyak 20 ribu kali, namun bagian kolom komentarnya dimatikan. Benarkah tentang informasi di video tersebut?

Menurut penelusuran, video tersebut pertama kali diunggah di akun Tiktok @aleksey__nz pada 17 Mei 2021. Dia menuliskan sejumlah tagar #moon #foryoupage #cosmos #2021 #Odessa #space. Selain di TikTok, akun tersebut mengunggah video itu di Twitter, Youtube. 

 

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA