Resep Chicken Katsu Ala Rumahan Sensasi Restaurant

2 minutes reading
Thursday, 17 Nov 2022 17:11 0 342 Redaksi Kece

Chicken katsu merupakan salah satu olahan makanan dari daging ayam. Tapi kalian tau ngga nih sebenarnya Chicken Katsu ini berasal dari mana dan makna dari nama tersebut sebenarnya apa sih ? Yuk simak penjelasannya.

Dilansir dari miemapan.com chicken katsu ini memiliki nama asli Tori Katsu, yang mana makanan ini berasal dari Jepang. Di sana, orang-orang sangat menggemarai makanan ini. Katsu khas Jepang biasanya menggunakan fillet dada ayam, dengan panko atau variasi tepung roti khas Jepang yang menjadi kunci dari hidangan ini. Chicken katsu ini juga memiliki beberapa variasi lho, yang mana perbedaannya dilihat dari daging yang digunakan, chicken katsu dengan dagimg ayam, dan Gyu-katsu yang berasal dari daging sapi.

Chicken katsu biasanya dibuat dengan baluran panko atau biasanya dikenal dengan tepung roti. Panko juga tidak hanya dibuat untuk masakan ini saja, melainkan biasa digunakan untuk membuat nugget, kroket, tempura, ayam goreng dan lain-lain.

Nah buat penggemar daging ayam, salah satu olahan ayam yang satu ini boleh nih dicoba. Aoalagi chicken katsu ini sudah dikenal oleh banyak orang, sehingga untuk mendapatkannyapun tidak sulit, karena sudah banyak diproduksi oleh restaurant-restaurant. Hanya saja, alangkah lebih simple dan tidak menguras banyak uang, membuat sendiri di rumah akan lebih hemat dan bisa dinikmati Bersama keluarga di rumah.

Rasa gurih dari chicken/ayam yang sudah digoreng dengan baluran tepung roti kemudian disiram oleh saus nya, akan menciptakan sensasi rasa yang mewah, dan pastinya tidak kalah dengan yang ada di luaran sana. Bahkan, rasa bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Nah, tunggu apalagi, yuk Cobain resepnya.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA